This is default featured post 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

20 Mei 2011

Rangkuman tugas softskill pertemuan 1-3

1. Apa yang kamu ketahui tentang komputasi Modern ???
  
  • Komputasi Modern merupakan sebuah proses perhitungan untuk menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan komputer. Komputer merupakan media dimana komputasi tersebut dilakukan. Karena penggunaan komputer inilah maka komputasi ini disebut dengan komputasi modern. proses pemecahan masalahnya menggunakan pendekatan matematika yang diambil dari inputan data dengan menggunakan algoritma.
2. Jelaskan sejarah komputasi modern ?
  • sejarah komputasi modern di mulai pada :
    • diperkenalkan oleh John Von Neumann karena mengeluarkan ide tentang arsitektur komputer dan sebagai penggagas komputasi Modern.
    • Konrad Zuse’s electromechanical “Z mesin”.Z3 (1941) sebuah mesin pertama menampilkan biner aritmatika, termasuk aritmatika floating point dan ukuran programmability. Pada tahun 1998, Z3 operasional pertama di dunia komputer itu di anggap sebagai Turing lengkap.
    • Berikutnya Non-programmable Atanasoff-Berry Computer yang di temukan pada tahun 1941 alat ini menggunakan tabung hampa berdasarkan perhitungan, angka biner, dan regeneratif memori kapasitor.Penggunaan memori regeneratif diperbolehkan untuk menjadi jauh lebih seragam (berukuran meja besar atau meja kerja).
    • Selanjutnya komputer Colossus ditemukan pada tahun 1943, berkemampuan untuk membatasi kemampuan program pada alat ini menunjukkan bahwa perangkat menggunakan ribuan tabung dapat digunakan lebih baik dan elektronik reprogrammable.Komputer ini digunakan untuk memecahkan kode perang Jerman.
    • The Harvard Mark I ditemukan pada 1944, mempunyai skala besar, merupakan komputer elektromekanis dengan programmability terbatas.
    • Lalu lahirlah US Army’s Ballistic Research Laboratory ENIAC ditemukan pada tahun 1946, komputer ini digunakan unutk menghitung desimal aritmatika dan biasanya disebut sebagai tujuan umum pertama komputer elektronik (ENIAC merupaka generasi yang sudah sangat berkembang di zamannya sejak komputer pertama Konrad Zuse ’s Z3 yang ditemukan padatahun 1941).

10 Mei 2011

AOP ( Aspect Orientation Programming)

AOP merupakan sebuah paradigma pemrograman, seperti halnya OOP (object oriented progamming). AOP memiliki kelebihan, sehinggan konsep yang dimiliki AOP dapat ditambahkan dalam OOP. Konsep tersebut adalah konsep modularity.
Modularity dalam bahasa pemrograman yakni, memecah-mecahkan suatu aplikasi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil atau menjadi modul-modul. dalam konsep pemrogaman java modul tersebut dapat terdiri satu atau banyak kelas dalam satu aplikasi.

Ada beberapa istilah yang harus dipahami, sebelum belajar lebih dalam lagi tentang AOP :
  • advice, merupakan aktivitas apa yang harus dijalankan. operasi dalam advice ada beberapa yaitu :
    • before advice
    • after returning advice
    • after throwing advice
    • arround advice
  • Aspect, merupakan gabungan dari pointcut dan advice.
  • joint point, mendefinisikan tempat dimana advice dapat melakukan pekerjaannya.
  • introduction, proses menambahkan satu methode  ke suatu object ke objek lain.
  • pointcut, merupakan peta antara join point yang mana yang akan di advice dan aspect apa yang akan dipasang.
  • proxy, inti pekerjaan dlam AOP. proxy merupakan suatu objek yang dibentuk setelah aspect weaving.
  • target, objek yang akan di advice.
  • weaving, proses pembentukan proxy objek. terdapat 3 metode :
    • compile time
    • classload time
    • runtime
berhubung saya baru baca-baca mengenai AOP ini, hanya sekedar itu saja yang bisa saya jelaskan. untuk pemrograman dengan konsep AOP ada link yang bagus :
www.krissadewo.wordpress.com
semoga bermanfaat buat teman-teman...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More