9 Jan 2011

Business Content Developmnet (BCD)

Bentuk pertama komunikasi antara user dengan sebuah web adalah adanya konten. Konten yang disertai dengan desain web yang bagus mampu menarik perhatian user yang menggunakannya. Dengan adanya konten juga dapat meningkatkan kepuasan pengguna, dan membantu komunikasi. Hal ini memiliki keterkaitan dengan sistem manajemen konten. Keuntungan yang bisa didapat dari pengenmbangan konten adalah terkelolanya struktur situs dan memberikan perbaikan terhadap struktur navigasi halaman yang ada.



contoh kasus
Kasus yang saya pilih untuk dipelajari adalah website dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan handphone. Handphone menjadi marak dipasaran apalagi dengan hadirnya gadget yang menarik, sehingga banyak pengguna menggunakan website untuk menjadi awal pencarian handphone yang ingin mereka miliki. Website dari perusahaan yang bergerak dibidang penjualan handphone harus memiliki konten-konten yang menarik, misalkan dapat menampilkan gambar bentuk handohone berdasarkan tipe. Dan konten untuk dapat melihat aksesoris handphone, layanan konsumen, dan konten untuk informasi.


Market Analysis
Untuk analisa saya menggunakan website http://www.nokia.co.id/ dalam hal ini pasaran layana situs ini yaitu untuk orang dewasa dan anak-anak, dapat dilihat dari semakin banyaknya pengguna handphone mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa .

Produk dan Layanan
Berikut ini tampilan dari website http://www.nokia.co.id/

Konten yang tersedia di website ini adalah :
  • ·         Cari produk
  • ·         Dukungan
  • ·         Layanan dan aplikasi
  • ·         Lokasi retail


Didalam menu tab cari produk kita dapat memilih konten Ponsel, aksesoris, dan mengetahui berapa harga pasaran ponsel, atau mengetahui ponsel nokia yang akan segera hadir. Di web ini juga menyediakan aplikasi pendukung dengan OVI store untuk melengkapi aplikasi handphone nokia.


referensi :
http://www.nokia.co.id/
http://www.infysolutions.com/

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More