3 Jan 2011

Social Network Business (SNB)

SOCIAL NETWORK

Social network atau dalam bahasa indonesia disebut dengan jejaring sosial sangatlah awam di telinga kita saat ini. Hampir sebagian besar warga Indonesia sangat fasih dengan hadirnya sosial network akhir-akhir ini. Dimulai dengan friendster, kemudian beralih pada Facebook, dan lanjut ke lainnya seperti twitter saat ini berpengaruh besar bagi aktifitas kita saat ini.

situs jejaring sosial dapat di analisa sebagai halaman web atau ewb site yang menyediakan beberapa pelayanan bagi penggunanya. Layanan inilah yang menarik perhatan pengguna untuk dapat bergabung dengan situs tersebut. Contoh penggunaan jejaring social seperti facebook. Facebook menyediakan layanan antara lain user profile,status, friend request, chat, games, dan lainnya. Sehingga pengguna yang terhubung dalam situs ini dapat saling berhubungan satu sama lain. dan dengan menggunakan situs jejaring social promosi yang dilakukan pebisnis tidak perlu mengeluarkan biaya dengan arti gratis.



SOCIAL NETWORK BUSINESS

Akhir-akhir ini user social network mulai memanfaatkan social network site mereka untuk memulai suatu usaha atau bisnis. Hal tersebut terpacu dari semakin maraknya pengguna situs jejaring sosial di masyarakat. Tak heran kalau akhir-akhir ini mulai marak hadirnya web toko online, atau membuat akun khusus toko online pada facebook, atau mempromosikan usaha dengan menggunakan twitter. Ini adalah ide cemerlang, dan memiliki manfaat yang sangat nyata bagi anda dan usaha yang anda jalani.

Tak heran jika usaha kecil yang memiliki ide seperti ini berkembang pesat. Karena kelebihan dari situs jejaring sosial adalah mampu merekrut konsumen sebanyak user yang ada di dalamnya. Bukan hanya untuk menawarkan barang dagangan, anda juga mungkin akan mendapatkan relasi yang nantinya akan menjadi mitra usaha anda. Hebat bukan ???

Beberapa situs jejaring sosial yang digunakan di Indonesia untuk berbisnis yaitu :

·         Kaskus

·         Facebook

·         Twitter

·         Dll


Studi kasus untuk beberapa pengguna jejaring sosial yang telah berhasil mengembangkan bisnis berkat jejaring sosial :
·         Menurut sumber, (www.onlinestoreku.com).
Natasha Ruvantina, 24 tahun, seorang pengguna jejaring sosial Facebook, yang mendadak menjadi pengusaha setelah menawarkan jasa pembuatan sepatu milik tantenya kepada jaringan teman-temannya di Facebook. Mulanya Ladynatz, demikian namanya di situs jejaring sosial tersebut, hanya iseng. Tapi, dengan menggandeng beberapa pemasok lokal, kini bisnisnya tak lagi bisa dianggap main-main. la mampu mengantongi keuntungan bersih sebesar Rp5 juta per hari. Apalagi dengan semakin meningkat pengguna facebook di Indonesia sekitar 25juta penduduk, menambah lahan bagi para pebisnis untuk mengembangkan usahanya.

referensi :

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More