19 Okt 2010

PHP - tugas pendahuluanku !!

1.Jelaskan perbedaan Client Side dan Server Side  Programming!
  • sisi Server adalah ketika server sedang digunakan untuk memproses sesuatu. Script atau kode yang dijalankan di server TIDAK muncul pada atau dalam halaman web yang dikirim ke browser anda - halaman web yang browser Anda menerima adalah hanya HASIL dari kode script atau database atau pengolahan yang terjadi di server . client side memungkinkan adanya interaksi dalam sebuah halaman web. kode yang diperlukan untuk input user - download dan di kompilasi oleh browser dan plugin. contoh interaksi client side adalah rollover, yang terjadi biasanya dipicu ketika memilih opsi navigasi.
  • server side adalah menyelesaikan suatu kegiatan dengan melibatkan pengiriman informasi ke komputer lain di internet. server kemudian menjalankan program yang memproses informasi dan mengembalikan hasilnya, biasanya halaman web.
2.Apa yang dimaksud degan Pemrograman PHP!
  • PHP (akronim dari PHP Hypertext Preprocessor) yang merupakan bahasa pemrogramman berbasis web yang memiliki kemampuan untuk memproses data dinamis.
    PHP dikatakan sebagai sebuah server-side embedded script language artinya sintaks-sintaks dan perintah yang kita berikan akan sepenuhnya dijalankan oleh server tetapi disertakan pada halaman HTML biasa. Aplikasi-aplikasi yang dibangun oleh PHP pada umumnya akan memberikan hasil pada web browser, tetapi prosesnya secara keseluruhan dijalankan di server.
3.Jelaskan tentang jenis-jenis Tipe data, Variabel, dan Konstanta yang digunakan dalam Pemrograman PHP!
  • variabel Variabel digunakan untuk menyimpan suatu nilai, seperti text, angka atau array. Ketika sebuah variabel dibuat, variabel tersebut dapat dipakai berulang-ulang.
    Pada PHP semua variabel harus dimulai dengan karakter '$'. Variabel PHP tidak perlu dideklarasikan dan ditetapkan jenis datanya sebelum kita menggunakan variabel tersebut. Hal itu berarti pula bahwa tipe data dari variabel dapat berubah sesuai dengan perubahan konteks yang dilakukan oleh user. Secara tipikal, variabel PHP cukup diinisialisasikan dengan memberikan nilai kepada variabel tersebut.
    Contoh berikut akan mencetak "PHP" :
    $text = "PHP";
    print "$text";
    Identifier dalam PHP adalah case-sensitive, sehingga $text dengan $Text merupakan variabel yang berbeda. Built-in function dan structure tidak case-sensitive, sehingga echo dengan ECHO akan mengerjakan perintah yang sama. Identifier dapat berupa sejumlah huruf, digit/angka, underscore, atau tanda dollar tetapi identifier tidak dapat dimulai dengan digit/angka.
  • Aturan Penamaan Variabel
     Nama variabel harus diawali dengan sebuah huruf atau garis bawah (underscore) “_”
     Nama variabel hanya boleh mengandung karakter alpha-numeric dan underscore (a-Z, 0-9, dan _ )
     Nama variabel tidak boleh mengandung spasi.
4.Tuliskan Bentuk Umum pendeklarasian PHP

untuk lengkapnya bukaa neee !!!!

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More